4 Pantangan Medis Saat Tahu Tanda Hamil dari Payudara

Anda merasa mual di pagi hari dan bra makin sesak karena ukuran payudara membesar? Segera beli alat uji kehamilan, karena bisa jadi Anda sedang mengandung. Tanda hamil dari payudara memang bisa diketahui, karena biasanya saat hamil, metuknya makin bulat. Setelah hasil tesnya positif hamil, Anda tidak boleh melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Konsumsi Makanan Mentah
Mengapa wanita hamil tidak boleh mengkonsumsi makanan mentah seperti salad sayuran segar atau minum jamu dengan telur ayam kampung? Dikhawatirkan, makanan mentah itu mengandung bakteri yang jahat, sehingga bahaya bagi janin. Tahanlah keinginan anda untuk makan, misalnya telur mata sapi setengah matang. Masaklah makanan sampai benar-benar matang.

Hati-hatilah saat makan mayones, karena ada yang terbuat dari kuning telur mentah. Jika Anda makan sate daging, maka pastikan bahwa dagingnya benar-benar matang. Lagipula, makanan yang dibakar juga dikhawatirkan mengandung karsinogen. Jadi Anda harus benar-benar selektif saat memilih makanan.

2. Makan Berlebihan
Setelah tahu Anda mengandung dari tanda hamil dari payudara yang membesar, maka janganlah makan berlebihan. Anda memang harus makan untuk 2 orang, tapi bukan berarti harus kalap dan makan tanpa batasan. Makanlah makanan yang bergizi dan porsinya secukupnya saja. Dikhawatirkan, berat badan Anda naik sementara berat badan janin stagnan.

Saat ingin makan camilan, daripada makan jajanan yang minim gizi namun kaya MSG, lebih baik makanlah sebutir apel segar. MSG tidak boleh dikonsumsi karena bisa mempengaruhi otak janin. Anda juga diharapkan untuk mengurangi konsumsi gorengan, karena mengandung kolesterol tinggi.

3. Minum Vitamin tanpa Resep Dokter
Saat hamil, Anda butuh konsumsi vitamin, yang bisa didapatkan dari buah atau suplemen tambahan. Jangan minum pil berisi vitamin sembarangan, karena bisa jadi Anda tidak bisa menakar dosisnya. Selalu hungi dokter kandungan Anda dan bertanya, apakah Anda boleh minum suplemen tertentu agar hamilnya makin sehat.

4. Makan Makanan yang Terlalu Pedas dan Manis
Anda suka makan pedas? Sebaiknya hindari cabai, atau kurangi porsinya. Makanan pedas bisa merangsang perut dan membuatnya diare. Janin bisa terpengaruh ketika Anda sakit perut, jadi jangan beri sambal banyak-banyak, ketika Anda makan sup sayuran. Boleh makan cabai asal secukupnya saja, ingatlah kehamilan Anda dan utamakan kesehatan janin.

Anda juga dilarang untuk makan kue yang terlalu manis, misalnya bolu dengan isian krim cokelat dan olesan gula-gula yang tebal. Makanan manis memang enak, tapi terlalu banyak mengkonsumsinya bisa membuat berat badan janin naik terlalu banyak. Anda tentu ingin melahirkan dengan normal, dan berat badan janin juga normal, bukan?

Ada beberapa pantangan medis, setelah Anda tahu tanda hamil dari payudara yang makin besar. Di antaranya, Anda tidak boleh makan yang terlalu pedas dan juga manis. Anda juga tak boleh makan berlebihan, dan minum suplemen vitamin tanpa resep dokter. Jagalah kesehatan dan perhatikan apa yang dikonsumsi saat hamil
Diberdayakan oleh Blogger.